BBKSDA SUMATERA UTARA

MAS AL ASY’ARIYAH MEDAN KRIO EDUKASI KONSERVASI ALAM DI TWA SIBOLANGIT

23

Pelajar didampingi petugas saat belajar di dalam  kawasan

Sibolangit, 2 April 2022. TWA Sibolangit kembali menerima kunjungan dalam rangka pendididkan konservasi alam. Kali ini Sekolah MAS AL ASY’ARIYAH Medan Krio yang berjumlah 170 orang siswa didampingi guru menyambangi TWA Sibolangit, pada Selasa  29 Maret 2022. Pelajar yang datang umumnya belum pernah sekalipun berkunjung ke TWA Sibolangit.

Kegiatan pemanduan yang dilakukan oleh petugas kepada siswa/i, sambil berjalan menyusuri jalur sepanjang 1,5-2 km  disampaikan tentang fungsi dan manfaat hutan, pengenalan potensi keragaman flora (Tumbuhan) dan fauna yang ada di kawasan TWA Sibolangit dan arti pentingnya bagi kehidupan sehingga perlu tetap dijaga kelestariannya.  Sebagaimana diketahui, TWA Sibolangit yang luasnya 24, 85 ha

merupakan salah satu hutan konservasi yang dimanfaatkan untuk tujuan pariwisata dan rekreasi alam disamping juga juga digunakan sebagai sarana pendidikan dan penelitian.

24

Petugas sedang memberikan penjelasan tentang potensi kawasan

 Ketua rombongan, Yayan Dwa Andrian, SE., yang juga merupakan Ketua UKM Kesiswaan  MAS AL ASY’ARIYAH Medan Krio, menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada pengelola TWA. Sibolangit yang telah memberikan pelayanan terbaik sehingga kunjungan siswa/siswi kali ini mendapat manfaat pengetahuan tentang konservasi alam yang mendukung dengan program pembelajaran di sekolah.

Yayan juga menyampaikan, bahwa kunjungan kali ini merupakan kunjungan  MAS AL ASY’ARIYAH yang kedua kalinya, setelah sebelumnya pada bulan Oktober 2019 mengunjungi kawasan ini. Namun setelah pandemi Covid merebak, kunjungan pun dihentikan dan baru sekarang inilah dilanjutkan. Harapannya kedepan, situasi makin membaik, akan diagendakan (dijadwalkan) kunjungan berikutnya.

Sumber : Samuel Siahaan, SP. – PEH Balai Besar KSDA Sumatera Utara

%d blogger menyukai ini: