BBKSDA SUMATERA UTARA

BBKSDA Sumatera Utara Laksanakan Sumpah/Janji PNS

PNS BBKSDA Sumatera Utara mengucapkan sumpah/janji didampingi rohaniawan

Medan, 17 September 2021

Memenuhi ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS), dimana dalam pasal 3 angka 1 disebutkan bahwa setiap PNS wajib mengucapkan sumpah/janji PNS, maka pada Jumat 17 September 2021, telah dilaksanakan pengucapan sumpah/janji PNS Tahun 2021 lingkup Direktorat Jenderal KSDAE secara tatap muka (faktual) dan secara virtual.

Kegiatan pengucapan sumpah/janji PNS ini diikuti juga oleh  PNS lingkup Balai Besar KSDA Sumatera Utara. Ada sebanyak 8 orang PNS yang mengikutinya, dimana 7 orang mengikuti secara virtual di kantor Balai Besar KSDA Sumatera Utara, dan 1 orang lagi bergabung di kantor Balai Taman Nasional Batang Gadis di Penyabungan, Mandailing Natal.

Pengambilan sumpah/janji ini dilakukan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal KSDAE, Suharyono, SH., M.Si., M.Hum., dengan saksi masing-masing : Kepala Bagian Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Direktorat Jenderal KSDAE serta Kepala Bagian Mutasi Kepegawaian Biro Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Jenderal Kementerian LHK. PNS lingkup Balai besar KSDA Sumatera Utara didampingi rohaniawan agama Islam dan rohaniawan agama Kristen Protestan.

Sekretaris Direktorat Jenderal KSDAE, Suharyono, dalam arahannya menyampaikan bahwa PNS merupakan warga terpilih yang memiliki kompertensi, oleh karena itu diharapkan agar menjaga integritas dan perilaku yang baik dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan. Selain itu, setiap PNS wajib menjalankan tugas melayani.

“Saya juga ingin mengingatkan kepada sahabat-sahabat PNS yang baru saja mengucap sumpah dan janji, agar berhati-hati dalam memberikan informasi, terutama melalui media sosial. Karena pengaruh informasi tersebut bisa menimbulkan dampak yang luar biasa,” ujar Suharyono.

Pengambilan sumpah/janji PNS secara virtual merujuk kepada Surat Edaran Kepala BKN Nomor 10/SE/IV/2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah /Janji PNS atau Sumpah Janji Jabatan melalui media elektronik/teleconference pada masa status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona.

Foto bersama dengan Plt. Kepala Balai Besar KSDA Sumut, Plh. Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Sub Bagian Umum dan rohaniawan

Turut hadir dalam pengambilan sumpah/janji Plt. Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara Ir. Irzal Azhar, S.Hut., M.Si., Plh. Kepala Bagian Tata Usaha Andoko Hidayat, S.Hut., MP., Kepala Sub Bagian Umum Imelda Kamayanti Harahap, SH. serta Kepala Seksi Perencanaan, Perlindungan dan Pengawetan Amenson Girsang, SP.

Sumber : Evansus Renandi Manalu, Analis Data Balai Besar KSDA Sumatera Utara

%d blogger menyukai ini: