BBKSDA SUMATERA UTARA

Setditjen.KSDAE Kunjungi Keluarga (Almh.) Hotmauli

Seditjen KSDAE dan rombongan  menyempatkan  ziarah ke makam almarhumah Hotmauli Sianturi

Muara, 13 September 2021

 Sehubungan dengan meninggalnya Direktur Perencanaan Kawasan Konservasi Direktorat Jenderal KSDAE, Dr. Ir. Hotmauli Sianturi, M.Sc.For., pada Rabu 8 September 2021 yang lalu, Direktur Jenderal KSDAE diwakili Sekretaris Direktorat Jenderal KSDAE, Suharyono, S.H., M.Si., M.Hum., berkenaan ziarah dan mengunjungi keluarga almarhumah di Desa Simatupang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara pada Jumat, 10 September 2021.

Kunjungan Setditjen didampingi Plh. Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser Adhi Nurul Hadi, S.Hut., M.Sc., Kepala Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar Seno Pramudita, S.Hut, ME., Kepala Seksi Pemanfaatan dan Pelayanan Balai Besar KSDA Sumatera Utara Suyono, SH. serta Kepala Seksi Perencanaan, Perlindungan dan Pengawetan, Amenson Girsang, SP., disambut oleh suami almurhumah Drs. Manusun  Sitanggang, MMA., beserta keluarga.

Setditjen menyampaikan salam dari Direktur Jenderal KSDAE, Ir. Wiratno, M.Sc., serta menyampaikan rasa duka dan kehilangan keluarga besar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, atas berpulangnya almarhumah menghadap sang pencipta. “Kami berharap seluruh keluarga sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini,” ujar Suharyono.

Kehadiran Setditjen KSDAE dan rombongan untuk memberi penghiburan kepada keluarga sebagai bentuk kepedulian dari jajaran Direktorat Jenderal KSDAE atas kehilangan rekan kerja yang selama ini dinilai berkinerja baik. Manusun Sitanggang atas nama keluarga besar almarhumah pun menyampaikan terima kasih atas kehadiran rombongan Setditjen KSDAE dan juga keluarga besar BBKSDA Sumatera Utara yang memberi perhatian serta dukungan/bantuan terhadap almarhumah dan keluarga, baik selama dalam perawatan di rumah sakit sampai pada acara pemakamannya.

Setditjen KSDAE mengunjungi kantor Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar

Sebelum berkunjung ke rumah keluarga almarhumah Hotmauli Sianturi, Setditjen KSDAE berkenan mengunjungi kantor Bidang KSDA Wilayah II Pematangsiantar di   jalan Selendang II, Kel. Bane, Kec. Siantar Utara, Kota Pematangsiantar dan disambut oleh Kepala Bidang Seno Pramudita, S.Hut., ME. beserta staf.

Rasa duka dan kehilangan atas berpulangnya almarhumah Hotmauli Santuri, juga disampaikan oleh rekan-rekan jurnalis dari berbagai media, mitra kerja Balai Besar KSDA Sumatera Utara. Melalui pesan WA, Dewantoro, jurnalis Kompas online  menulis “Turut berdukacita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bu Hotmauli Sianturi…. Semoga mendapat tempat terbaik disisiNya dan keluarga yang ditinggalkannya diberikan ketabahan hati….”

Diurnawan, dari media El Shinta menuliskan “Ikut berdukacita…mendiang narasumber yang familiar”. Sedangkan  Anita Sinuhaji dari media Mistar Id. menyampaikan “Selamat Jalan Bu Uli”, dan Donny Aditra dari media Antara TV menuliskan “Turut berdukacita. Semoga diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa”.

Besarnya perhatian dari berbagai pihak menunjukkan bahwa almarhumah selama hidupnya tidak hanya berdedikasi dalam menjalankan tugas, tetapi juga mampu membangun dan menjalin komunikasi yang baik dengan multi pihak, sehingga banyak orang merasa terkejut dan kehilangan atas kepergiannya. Semoga ini menjadi inspirasi bagi rimbawan-rimbawan lingkup Balai Besar KSDA Sumatera Utara untuk menjadikan sosok almarhumah Hotmauli Sianturi menjadi role model dalam menjalankan tugas dan aktivitas.

Sumber : Evansus Renandi Manalu, Analis Data Balai Besar KSDA Sumatera Utara

%d blogger menyukai ini: