BBKSDA SUMATERA UTARA

CPNS Balai Besar KSDA Sumatera Utara Laksanakan Presentasi PKTBT

Kepala Bagian Tata Usaha, Teguh Setiawan, S.Hut., MM., saat memberikan pengarahan (gbr. kiri) dan 4 CPNS yang melaksanakan presentasi PKTBT (gbr. kanan)

Medan, 24 Maret 2021

Setelah lebih 2 (dua) bulan menjalani pembekalan (peningkatan kapasitas), CPNS Tahun 2019 Balai Besar KSDA Sumatera Utara Formasi Polhut-Ahli Pertama, melaksanakan Presentasi Penguatan Teknis Bidang Tugas (PKTBT), pada Selasa 23 Maret 2021, bertempat di ruang rapat Balai Besar KSDA Sumatera Utara.

Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara diwakili Kepala Bagian Tata Usaha, Teguh Setiawan, S.Hut., MM., dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa kegiatan Presentasi PKTBT merupakan tahapan yang harus dijalani oleh CPNS sebelum terjun langsung ke lapangan. Presentasi ini memaparkan tentang  pengetahuan apa saja yang diperoleh selama mengikuti pembekalan. Akhir dari PKTBT ini nantinya, CPNS akan  membuat laporan kegiatan secara pribadi untuk selanjutnya diproses oleh kepegawaian Balai Besar KSDA Sumatera Utara.

Adapun keempat CPNS yang mengikuti presentasi, masing-masing : Budi Satria Sihite, S.Hut., Polhut Ahli Pertama pada Seksi Konservasi Wilayah I Bidang KSDA Wilayah I, Farid Ali, S.Hut., Polhut Ahli Pertama pada Seksi Konservasi Wilayah III Bidang KSDA Wilayah II, Dany Roy Putra Sitanggang, S.Hut., Polhut Ahli Pertama pada Seksi Konservasi Wilayah V Bidang KSDA Wilayah III dan Eral Jantua Gurning, S.Hut., Polhut Ahli Pertama pada Seksi Konservasi Wilayah VI Bidang KSDA Wilayah III.

Dipenutup kegiatan presentasi, Teguh Setiawan mengingatkan agar CPNS di dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya masing-masing, menjalankan pekerjaan dengan baik, sabar, ikhlas dan jujur. “Jadilah agen muda yang memberi perubahan dan dampak positif bagi lingkungan kerja,” ujar Teguh Setiawan, mengakhiri arahannya.

Presentasi ini turut dihadiri Kepala Sub Bagian Umum Imelda Kamayanti Harahap, SH., Kepala Sub Bagian Data, Evaluasi Pelaporan dan Kehumasan Andoko Hidayat, S.Hut., MP., Kepala Seksi Pemanfaatan dan Pelayanan Suyono, SH., M.Si. dan Kepala Seksi Perencanaan, Perlindungan dan Pengawetan Amenson Girsang, SP. (Sumber : Evansus Renandi Manalu, Analis Data Balai Besar KSDA Sumatera Utara)

 

%d blogger menyukai ini: