BBKSDA SUMATERA UTARA

YPKSI BANTU KANDANG TRANSIT KE BBKSDA SUMUT

1.jpgBantuan kandang satwa diterima langsung oleh Amenson Girsang, S.P

 

Medan, 3 Maret 2021

Senin, 1 Maret 2021, Balai Besar KSDA Sumatera Utara menerima bantuan dari YPKSI (Yayasan Program Konservasi Spesies Indonesia) berupa 3 (tiga) buah kandang transit satwa khususnya satwa yang berukuran kecil. Pemberian bantuan ini diberikan dalam rangka mendukung penyelamatan Tumbuhan dan Satwa Liar (TSL) yang ditangani oleh Balai Besar KSDA Sumatera Utara yang nantinya dapat digunakan dalam penyelamatan satwa hasil sitaan maupun serahan dari masyarakat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur YPKSI Rudianto Sembiring kepada Balai Besar KSDA Sumatera Utara melalui Kepala Seksi Perencanaan, Perlindungan dan Pengawetan Balai Besar KSDA Sumatera Utara Amenson Girsang, S.P sekaligus menyampaikan terimakasih kepada YPKSI yang telah mendukung upaya penyelamatan satwa-satwa yang ada di Sumatera Utara.

Penggunaan kandang transit tersebut akan sangat bermanfaat dalam evakuasi satwa-satwa konflik baik dalam mempermudah pengangkutan maupun dari segi kesehatan satwa, dalam hal ini mengurangi tingkat stres pada saat pengangkutan. Semoga semakin banyak satwa-satwa yang terselamatkan dari tangan-tangan yang tidak tepat dan membiarkan satwa hidup di alam yang semestinya (Inggrid R Tarihoran, S.Hut, Penyuluh Kehutanan Pertama)

%d blogger menyukai ini: