BBKSDA SUMATERA UTARA

BALAI BESAR KSDA SUMUT IKUTI PERAYAAN NATAL BERSAMA KEMENTERIAN LHK

Pegawai kristiani Balai Besar KSDA Sumatera Utara tekun mengikuti ibadah (gbr. kiri) dan sambutan Menteri LHK, Ibu Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakarr, M.Sc. (gbr. kanan)

Medan, 29 Januari 2021

          Untuk pertama kalinya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melaksanakan Perayaan Natal secara virtual melalui zoom meeting, pada Jumat 29 Januari 2021. Tahun ini mengusung tema “Tuhan Senantiasa Menyertai Kita Di Masa Sukacita Maupun Sulit Pada Masa Pandemi”.

          Perayaan Natal ini diikuti seluruh pegawai kristiani lingkup Kementerian LHK di seluruh Indonesia, tidak terkecuali pegawai lingkup Balai Besar KSDA Sumatera Utara. Tidak kurang dari 25 orang yang menghadiri acara ini, yang dilaksanakan di ruang rapat, terlihat diantaranya Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara Dr. Ir. Hotmauli Sianturi, M.Sc.For., Kepala Seksi Perencanaan, Perlindungan dan Pengawetan Amenson Girsang, SP. yang berjuga bertindak sebagai Ketua Panitia Natal Balai Besar KSDA Sumatera Utara, Kepala Sub Bagian Program dan Kerjasama Elvina Rosinta Dewi, S.Hut., M.I.L dan Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Stabat Herbert BP. Aritonang, S.Sos., MH.

          Menteri LHK Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. yang mengikuti acara secara virtual dalam sambutannya menyampaikan, perayaan Natal ini kiranya menjadi momentum yang baik guna menjalin tali silaturahim dan persaudaraan diantara pegawai jajaran KLHK serta momen untuk membangun kepedulian terhadap sesama, terutama saudara-suadara kita yang terdampak akibat pandemi Covid-19 serta bencana alam.

          “Mari tebarkan kebaikan di bumi bagi semua orang dengan tetap bekerja keras dan tetap memberikan pelayanan terbaik, serta senantiasa menjaga protokol kesehatan. Dengan rasa syukur dan optimisme yang tinggi maka kita akan dapat menghadapi tantangan,” ujar Siti Nurbaya.

          Siti Nurbaya juga mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan UPT lingkup Kementerian LHK  di seluruh wilayah Indonesia (termasuk di dalamnya Balai Besar KSDA Sumatera Utara), karena itu menandakan kepedulian pegawai kristiani terhadap kondisi bangsa dan masyarakat saat ini.

Menteri LHK saat menyampaikan Selamat Natal dan Tahun Baru (gbr. kiri) dan Wakil Menteri LHK juga menyampaikan Selamat Natal dan Tahun Baru (gbr. kanan)

          Selain Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang menyampaikan Selamat Natal dan Tahun Baru, Wakil Menteri Alue Dohong, SE., M.Sc., Ph.D.,  juga turut menyampaikan Selamat Natal dan Tahun Baru kepada seluruh umat kristiani (Inggrid R. Tarihoran, S. Hut., Penyuluh Kehutanan Pertama Balai Besar KSDA Sumatera Utara).

 

%d blogger menyukai ini: