BBKSDA SUMATERA UTARA

KOMUNITAS GOWES SEPEDA KLASIK JELAJAHI TWA SIBOLANGIT

Sibolangit, 25 Januari 2021

Taman Wisata Alam (TWA) Sibolangit kedatangan tamu istimewa dari komunitas sepeda Federal Reborn Medan dan Sekitarnya (FREMANS), pada Minggu 24 Januari 2021, yang ingin menjajal jalur interpretasi di dalam kawasan TWA Sibolangit dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Komunitas ini dipandu  Kepala Resot TWA Sibolangit Samuel Siahaan, S.P, menjelajahi jalur interpertasi dengan bersepeda sambil menyempatkan berphoto di hutan yang instagrambel. Kegiatan yang sering dilakukan adalah bersepeda sambil piknik ke tempat tempat yang alami seperti sungai,  pantai dan pegunungan.

Pada beberapa kesempatan juga melakukan kegiatan bikecamp (bersepeda sambil camping) baik di awal, pertengahan, dan akhir tahun. “Alhamdulillah kami juga sering melakukan aksi sosial. Dengan bersepeda kita menjadi sehat.  Menikmati keindahan alam mampu membantu kita merasa lebih sehat dan bugar,” ujar ketua Ade Bucex, yang sampai saat ini telah beranggotakan 60 orang sejak berdiri dari 28 Oktober 2017.

Pada akhir acara, Kepala Resort CA/TWA Sibolangit  menyempatkan penyuluhan singkat tentang Konservasi Sumber Daya Alam dan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan di TWA Sibolangit. Bagi kamu para Komunitas Sepeda Gowes, silahkan mampir ke TWA Sibolangit, dibuka setiap hari. Sambil berolahraga  dapat juga edukasi konservasi dan lingkungan.

(Sumber : Samuel Siahaan, SP/PEH Pertama-Kepala Resort CA/TWA Sibolangit-BBKSDASU).

%d blogger menyukai ini: