BBKSDA SUMATERA UTARA

BBKSDA SUMUT LAKSANAKAN PEDULI KASIH COVID-19 DALAM RANGKA NATAL 2020

Pemberian bantuan oleh Kepala BBKSDA Sumatera Utara Dr.Ir.Hotmauli Sianturi, M.Sc.For

Medan, 21 Januari 2021

Natal ditengah pandemi mengajarkan kita akan Kasih Tuhan yang tidak terbatas dan menyadarkan bahwa SIAPAKAH KITA DI DUNIA INI? yang tidak punya kemampuan menghindari virus covid-19 yang melanda seluruh dunia. Momen perayaan Natal ditengah pandemi tahun 2020 akibat virus corona covid-19 tidak berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya. Suasana dan nuansanya sungguh berbeda, namun perayaan natal tidak mengurangi makna natal yang sesungguhnya.

Secara khusus Balai KSDA Sumatera Utara yang didukung mitra memaknai perayaan Natal dengan cara berbagi melalui kegiatan Pelayanan Kasih Peduli Covid-19, dengan membagikan kebutuhan pangan (sembako), masker dan handsanitizer kepada orang yang membutuhkannya.

Pemberian bantuan kebutuhan pangan ditujukan kepada pegawai honorer Balai Besar BKSDA Sumatera Utara yang diserahkan langsung oleh Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara Dr.Ir.Hotmauli Sianturi, M.ScFor diikuti Kepala Sub Program dan Kerja Sama Elvina Simanjuntak, S.Hut,MIL pada tanggal 19 januari 2021. Sedangkan pemberian bantuan kebutuhan pangan kepada perawat di RSU Mitra Medika Medan diserahkan langsung oleh Kepala Seksi Perencanaan, Pemanfaatan dan Pengawetan Amenson Girsang, S.P.

Selanjutnya para pegawai Balai Besar KSDA Sumatera Utara  melakukan aksi peduli kasihnya di jalanan dengan membagikan masker dan handsanitizer kepada saudara-saudara kita yang membutuhkannya.

Pemberian bantuan peduli kasih kepada sauda-saudara kita di jalanan oleh pegawai BBKSDA Sumatera Utara

Tak lupa juga bantuan peduli kasih covid diserahkan kepada saudara kita yang lagi mengalami covid  Sdr. Doharman, dimana bantuan berupa pangan dan vitamin langsung diserahkan kepada ibunda Doharman (Pegawai Balai Gakkum Wilayah Sumatera) oleh Elvina Simanjuntak, S.Hut, MIL.

WhatsApp Image 2021-01-22 at 10.17.21 (3).jpeg

Penyerahan bantuan kepada ibunda Dohar yang mengalami covid-19

Untuk perayaan Natal lingkup Kementerian LHK, Sesuai Surat Ketua Panitia Natal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor:01/PanNatal2020/KLHK/01/2021 tentang Permohonan Dukungan Bakti Sosial dan Perayaan Natal 2020 KLHK bahwa perayaan ibadah Natal umat kristiani lingkup Kementerian LHK akan dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2021 mendatang secara hybrid (tatap muka dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan virtual). Kepala BBKSDA Sumut mengajak, khususnya seluruh pegawai kristiani di lingkup BBKSDA Sumut untuk mengikuti natal virtual tersebut.

Selamat Natal bagi Seluruh Umat Kristiani di dunia dan Selamat Tahun Baru 2020, semoga kita dapat menghadapi pandemi ini dan dimampukan melewatinya dengan ucapan syukur dan sukacita yang berasal dari pada Tuhan kita. (Inggrid R Tarihoran, S.Hut, Penyuluh Kehutanan Ahli Pertama BBKSDA Sumut).

 

 

%d blogger menyukai ini: