BBKSDA SUMATERA UTARA

WARGA LAU DENDANG, SERAHKAN KUCING HUTAN KE BALAI BESAR KSDA SUMATERA UTARA

                         Doni Prima, warga Lau Dendang menyerahkan Kucing Hutan kepada

                                                            petugas BBKSDASU

 

Medan, 18 Januari 2021

 Balai Besar KSDA Sumatera Utara kembali menerima  penyerahan satwa liar dilindungi jenis Kucing Hutan (Felix bengalensis) dari Doni Prima, profesi guru, warga Jl. Surya Haji Lau Dendang, Sumatera Utara, pada Jumat 15 Januari 2021, bertempat di kantor Balai Besar KSDA Sumatera Utara.

Dalam penjelasannya kepada petugas, kucing hutan tersebut ditemukannya di jalanan disekitar jalan Binjai – Stabat, pada Kamis 31 Desember 2020, dalam kondisi sakit. Merasa iba melihat kucing hutan tersebut, Doni Prima kemudian membawanya pulang dan merawat satwa tersebut selama lebih kurang 15 hari.

Dalam masa perawatan tersebut, Doni aktif mencari informasi institusi atau lembaga mana yang berwenang untuk merawat lebih lanjut serta mengembalikan ke habitatnya, dengan maksud akan menyerahkan satwa tersebut. Setelah mendapat informasi yang akurat, akhirnya Doni menghubungi Balai Besar KSDA Sumatera Utara dan menyerahkan kucing hutan tersebut.

Setelah menerima penyerahan dari Doni Prima, petugas Balai Besar KSDA Sumatera Utara segera mengevakuasinya ke Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) Sibolangit, untuk diobservasi dan dirawat serta direhabilitasi sebelum nantinya dilepasliarkan. (Ani, SP., Polhut Balai Besar KSDA Sumatera Utara)

 

%d blogger menyukai ini: