BBKSDA SUMATERA UTARA

KAMPANYE PENCEGAHAN KEBAKARAN HUTAN DI AEK RASO, SUMATERA UTARA

     WhatsApp Image 2020-11-21 at 18.12.32.jpeg   WhatsApp Image 2020-11-21 at 18.12.34.jpeg  Gambar. Kampanye Kebakaran Hutan di Seksi Konservasi Wilayah VI Kotapinang

Kotapinang, 23 November 2020

Kampanye kebakaran hutan dalam rangka penyadartauan pencegahan kebakaran hutan kembali dilaksanakan pada Sabtu, 21 November 2020, kali ini oleh Seksi Konservasi Wilayah VI Kotapinang, Bidang KSDA Wilayah III Padangsidempuan.  Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Aek Raso Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhan Batu Selatan yang diikuti oleh 30 (tiga puluh) peserta berasal dari 2 (dua) desa sekitar kawasan Taman Wisata Holiday Resort yaitu Desa Aek Raso dan Desa Torganda.

Tema yang diusung yaitu “Mari Jaga Hutan Kita, Stop Bakar Hutan dan Lahan” dengan menghadirkan narasumber yaitu Gunawan Alza, S.Hut  selaku Kepala Bidang KSDA Wilayah III Padang Sidempuan dan perwakilan dari Daops Manggala Agni Langga Payung. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pentingnya pencegahan, bahaya serta menumbuhkan kepedulian terhadap kebakaran hutan dan lahan.

Harapan ke depannya setelah pelatihan ini, peserta mampu berpartisipasi dalam melakukan penyadartauan atau sosialisasi tentang kebakaran hutan kepada masyarakat serta sebagai icon peduli api di lingkungan sekitarnya (Sumber: Seksi Konservasi Wilayah VI Kotapinang).

 

%d blogger menyukai ini: